Saturday, September 13, 2008

Dan Einstein pun membaca Al-Quran

Gw dulu pernah baca suatu quote kaya gini ’’ Tuhan tidak sedang bermain dadu saat menciptakan alam“. Sebenernya lupa siy redaksional tepatnya seperti apa, cuma intinya begitulah.

Katanya, yang ngomong gitu Albert Einstein. Pria yang populer dan fenomenal karena teori relativitasnya itu. Juga tentang hukum kekekalan energi-nya. Sorry, gw ga akan menjelaskan apa itu teori relativitas dan apa itu hukum kekekalan energi, karena rasanya ada yang lebih jago dan berkompeten untuk bicara tentang kedua hal itu, jujur aja fisika gw cupu banget, hehe... nilai ulangannya bisa dapet 6 aja udah bagus. Itu juga nyontek, he, maklum, masih jaman jahiliyah. Makanya gw masuknya FaPsi, karena kalo milih teknik, bisa dipastikan gw ga akan hidup didalamnya... hehe..

Lalu, gw punya kebiasaan untuk baca AlQuran –teks paling canggih sepanjang masa- dan juga terjemahannya. Maksudnya siy biar paham apa yang gw baca, ga cuma sekedar komat kamit ngebaca cerita dalam bahasa arab itu tapi ga tau apa makna yang gw baca.

Dan sampailah gw pada surat Al-Anbiyaa’ (Nabi-nabi). Di ayat 16, kalau boleh gw kutip disini, bunyinya begini ”Dan tidaklah Kami ciptakan langit dan bumi dan segala yang ada di antara keduanya dengan bermain-main955.

955) Maksudnya : Allah menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya itu adalah dengan maksud dan tujuan yang mengandung hikmat.

Sekarang baca lagi quote yang gw sebutin di atas.

Heeyy ?? mirip kan ???? maknanya sama banget !!

Hohoho....

Jadi pengen nanya sama Einstein, dia ngomong gitu karena terinsight ayat dalam Quran ya ??? =)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home