Saturday, September 13, 2008

LolliPoP

Pernah makan lollipop ??

Atau paling tidak melihatnya lah, karena permen itu umum dijual di pasaran bebas. Biasanya ada berbagai macam pilihan rasa, ada yang coklat, vanilla, stroberi, kopi, aneka buah, atau bahkan ada satu permen dengan kombinasi berbagai rasa, seperti coklat-vanilla, coklat-kopi, vanilla-stroberi, dan lainnya.

Permen dengan rasa kombinasi itu cukup banyak varian produknya. Ada yang dua kombinasi, ada juga yang lebih, biasanya siy maksimal tiga rasa ya, karena kalau kebanyakan rasa jadi bingung, nano-nano dunks ? hehe…

*nyebut brand dey jadinya*

Mungkin permen kombinasi kaya gitu cocok untuk orang-orang yang sulit memutuskan pengen makan permen rasa apa, apakah coklat, apakah vanilla, atau lainnya. Jadi daripada bingung-bingung, makan saja permen yang rasa kombinasi, jadi dapat semuanya.

Tapi kesulitannya adalah ketika kombinasi rasa yang ada ternyata ga semuanya kita sukai. Bisa saja kita suka coklat, suka vanilla, tapi ternyata kita ga suka taste kopi yang ada di permen itu. Atau mungkin kita suka kombinasi rasa stroberi dan vanilla, tapi ga suka kalau ada tambahan rasa peach di dalamnya. Masalahnya, kita pengen banget makan permen itu, jadi mau ga mau harus memilih salah satu dari permen yang ada. Kan rasanya ga mungkin makan dua lollipop sekaligus demi mendapat rasa yang benar-benar diinginkan. Mungkin aja siy, tapi rakus sekali bukan ?? jadi polipermen namanya, temennya poligami, Hehe...

Banyaknya pilihan akan lollipop dengan berbagai macam kombinasi rasa itu akan makin menyulitkan untuk memilih. Kalau mau menghitung probabilitasnya, maka akan ada seperberapa kemungkinan satu lollipop yang kita pilih tersebut terdiri dari rasa yang kesemuanya kita suka. Itu juga kalau tersedia varian rasa yang kita suka semua kombinasinya. Kalau ngga gimana ?

Untung ya, itu hanya sebuah permen, bagaimanapun pasti rasanya akan manis dan enak. Paling ngga, ada tim R&D yang bertanggungjawab untuk improvisasi rasa sesuai selera pasar. Gimana kalau kombinasi itu ada pada lawan jenis yang akan jadi pasangan hidup kita ??

Ah, andai saja memilih pasangan sama mudahnya dengan memilih sebuah lollipop...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home