Saturday, September 13, 2008

500.000

Lima ratus ribu…

Sebuah angka yang kalau dituangkan kedalam bentuk apapun menunjukkan jumlah yang cukup besar, termasuk jika dibentukkan menjadi nilai uang.

500.000 rupiah…
What will u get with that money ??

Dua pasang sepatu mungkin ? Bisa lebih malah.

Tiga baju -non kemeja- bermerk juga dapet.

Dua buah Celana jeans merk Lea juga bisa kebeli, atau ngga Dua buah Celana bahan merk Executive.

Atau, kamu bisa dapet sepasang sepatu, satu buah baju, satu celana panjang bahan, dan satu buah tas, kalau masing-masingnya harganya berkisar seratus ribuan, bisa kurang atau lebih dikit. Jadi lengkap dari atas sampe bawah baru semuanya.

Atau,

Dengan jumlah segitu bisa bayar SPP untuk satu bulan di sekolah menengah di bilangan jakarta selatan, pakai kembalian malah. Sekolah yang populer dan favorit pula, hehe...

Bisa juga untuk biaya hidup seorang mahasiswa di Bandung strata kelas menengah selama setengah sampai tiga perempat bulan kalau irit –irit atau pelit ?? beti lah, hehe-.

Mau mentraktir sahabat di pizza Hut juga bisa, 15an orang masih bisa tercover rasanya.

Masih banyak skenario lainnya lah ya yang bisa terjadi dengan 500.000 rupiah, termasuk wisuda di Unpad.

Dengan 500.000 kamu bisa mengikuti acara wisuda yang berlangsung kurang lebih 2 jam, berlangsung di Graha Sanusi, Dipati Ukur. Di acara tersebut bisa salaman sama rektor dan dekan, lalu nontonin para jajaran senat universitas, dinyanyiin sama tim paduan suara, dapat sebuah CD data wisudawan/wati periode tersebut, lalu menumpang foto di bawah tenda yang didirikan persis di depan Graha Sanusi, tapi hanya berlaku untuk beberapa menit setelah wisuda selesai, sebelum akhirnya para wisudawan/wati akan diminta berpindah tempat oleh para sekuriti yang bertugas menjaga keamanan dan ketentraman acara. Ah ya, jangan lupa untuk membawa snack sendiri kalau kamu tipe yang mudah lapar, karena di acara ini tidak disediakan snack sedikit pun. Untungnya, ya, untungnya, paling tidak kamu ga akan kepanasan di dalam aula tersebut, karena ada pendingin ruangan. Para banci foto juga pasti akan senang karena kamu juga akan dipotret sana sini sama para juru foto yang ada di sekitar aula graha sanusi. Tapi jangan kawatir, orang lain ga akan bebas mendapatkan foto itu kecuali membelinya kok.

Untuk jerih payahmu selama kuliah, ada reward pakaian yang konon katanya cerminan para cendekiawan itu, warnanya hitam, dengan bahan yang sedikit kasar, sebuah topi segi lima bertali, lalu ada kalung berbandulkan emas-emasan. Bagi pengumpul pin, tersedia juga pin universitas berukuran mungil. Juga sebuah undangan untuk orang yang kita inginkan datang dalam acara tersebut, biasanya sih orang tua ya yang dapat jatah undangan itu.

Begitulah kira-kira se-cuplik skenario dari sebuah nilai 500.000.

Mungkin kamu punya skenario lain ??

Pastinya ada begitu banyak kemungkinan lah ya ??

500.000 gitu kan...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home