Saturday, September 6, 2008

rely on

Bersandar.

Aktifitas yang paling mudah dilakukan sebenarnya. Tinggal duduk lalu menyandarkan tubuh pada sandaran yang ada. Bisa juga dilakukan tanpa duduk. Bersandar pada bangku, tiang, pohon, tembok, apapun yang kira2 bisa menopang tubuh lo.

Dari semuanya, kayanya paling enak bersandar sama orang. Paling enak sekaligus paling sulit buat dilakukan. Butuh unsur trust buat bersandar dengan nyaman dan tenang. Trust pada diri sendiri dan juga objek sandarannya.

Kalau diliat di kamus Inggris Indonesia karangan (karangan ? kayanya kurang tepat dey, apa ya ? oleh kali ya ?) John M. Echols dan Hassan Shadily, kata rely on berarti 1. mempercayakan (s.o.’s honesty). 2. Menyandarkan diri pada, mengandalkan (s.o.).

Memang ada unsur kepercayaan kan dalam aktifitas itu ?? =)

Bersandar kan artinya menyerahkan diri pada sesuatu. Kalau bersandar tanpa ada rasa percaya, itu bukan bersandar namanya, tapi menempelkan tubuh, dan ga rileks. Yang ada pegel kali menempelkan badan ke sesuatu tapi ga bisa rileks.

Tapi untuk percaya sama orang ko susah ya rasanya ? ada semacam ketakutan ketika udah nyaman bersandar, ternyata di suatu hari tersadar bahwa terlarang bagi kita buat bersandar disana. Kebayang kan rasanya bangun dari kenyamanan yang ada ? sementara kenyamanan itu sedikit banyak akan melemahkan diri, membuat diri tidak awas. Menyebalkan sekali rasanya musti terbangun dengan tubuh lemah.

Tapi, memangnya, harus selalu kuat & awas gitu ?

Idealnya siy begitu. Idealnya. Tapi bahkan mesin mobil pun perlu beristirahat walau sejenak bukan ?

Lalu bagaimana ?

Mungkin sebaiknya bersandar sajalah tanpa memikirkan gimana kedepannya... percaya saja sama apa yang dihadapan lo saat ini. Nikmati... lagipula, alam bisa memenuhi apa yang ada dalam pikiran kita bukan siy ? jadi kalau kita mikirnya buruk ya yang akan terjadi yang buruk-buruk. Makanya, mungkin pepatah orang beriman (orang beriman ?? hehe) untuk selalu ber-positive thinking itu benar adanya. Berhati-hatilah dengan pikiranmu. Bersandar dan nikmati aja setiap momennya, setiap tarikan dan hembusan napas lo. Rasakan tambahan energi yang tercipta di dalamnya. ;)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home