Sunday, March 30, 2008

24

Almost 24…

Renungan pertama : Sudah melakukan apa sajakah selama ini ???
Well, masa kecil dipenuhi ”belajar, belajar, dan belajar”. Masuk sekolah unggulan, mencetak peringkat lima besar (Cuma mentok sampe ranking 3 doang siy, but at least gw mencapainya dengan jujur dan apa adanya, tanpa disertai sebuah tas Gucci keluaran terbaru, bahkan mungkin sebenernya gw yang pantes ranking 1, tapi apa daya, emak gw ga mau kompromi ma kebutuhan tersier wali kelas gw).

Masa remaja awal dilalui seperti remaja pada umumnya, main, main, dan main. Cabut pelajaran sampe cabut sekolah seharian. Cabut pelajaran biasanya nangkring di kantin. Kadang-kadang nge-gencet ade kelas yang nyolot. Di strap sama guru bahasa Indonesia (gw masi inget banget tuh, si guru ngotot, gw juga ngotot, untung ga berantem fisik, hehe). Di strap sama kepala sekolah atas kesalahan yang ga pernah gw lakukan (harusnya dulu gw naek banding aja ya ??). pacaran pertama kali =). “ngebeli” nilai olahraga karena sebenernya gw ga pernah turun ke kolam renang pas sesi renang, cukup bayar iurannya aja, gw puas, guru puas, haha… oya, dimasa ini mule mngenal bukunya PAULO COELHO, dan teman-teman pada memandang aneh gitu ke gw gara-gara ngebaca THE ALCHEMIST.

Remaja akhir. Party sesekali (sesekali ?). cabut sekolah. maen bilyar. keliling jakarta ngabisin bensin dan waktu sambil nikmatin macetnya sudirman di jam makan siang. Les tambahan biar bisa jebol SPMB. Pacaran. Kualitas bacaan mule meningkat, walopun masi baca komik-komik yang ga penting siy. Nonton sepakbola antar kelas di PI, deket Pizza DH. Yah, intinya masi suka hura-hura… tapi aga tobatan dikit, terutama smu kelas 3. mule mikir masa depan. Belajar serius.

Masi remaja akhir, tapi udah mule kul di d3 sastra UI (huhuyy... masa2 menyenangkan itu). Les bimbel, mengejar ketertinggalan ga jebol SPMB. Nongkrong di kantin sampe malem. Maen teater dikit-dikit. Baca buku yang aneh buat kebanyakan orang. Mule aktif organisasi. Menikmati perdebatan-perdebatan, adu argumentasi. Cabut kuliah buat hal yang ga penting –misal nangkring di taman samping danau trus ketawan pula ma dosen yang bersangkutan-. Nonton pensi-pensi yang biasanya diadain ma fakultas tetangga. Pacaran.

Masa remaja akhir sampe Dewasa awal (masa-masa kuliah di Unpad lah). Taarraaaammm...... ini titik epifani gw.... belajar menjadi individu dewasa yang bertanggungjwab atas pilihannya dan merencanakan masa depan dengan baik dan benar. Bandel masi sesekali. Pacaran. Terlibat aktifitas organisasi dan kepanitiaan gila-gilaan. Baca buku macem-macem (kanan-kiri). Penikmat berpikir bebas dan forum diskusi, baik filsafat, agama, sampe politik. Dateng ke beberapa pengajian, dalam rangka in search of meaning. Ngeluarin energi banyak buat kelahi dengan pihak-pihak yang dirasa ga pas ma gw, jadi energi rebel-nya diarahin ke tempat yang bener gitu. Sempet stay di jogja selama 2 bulan pasca gempa. Dan pada akhirnya, saat ini, menjadi lebih tenang dalam membawa diri, tidak terlalu meledak-ledak, kata sahabat gw, semakin dewasa [makasi low pujiannya;)].
Hmmm… berwarna sekali kehidupanmu sil…

Renungan kedua : what next ??

kehidupan seperti apa yang akan dijalankan kedepannya ?? lebih spesifik lagi, pekerjaan seperti apa yang akan digeluti ?? pengennya siy pekerjaan yang bisa memberikan kesejahteraan cukup, setidaknya cukup untuk membeli buku2 baik lokal maupun impor secara rutin setiap bulannya, membayar tagihan majalah TIMES setiap tahunnya, menyekolahkan anak2 disekolah yang unggul, menyediakan fasilitas akses informasi terdepan, rasa-rasanya bagi saya hal tersebut cukup krusial. Lainnya ? bisa dikompromikan... and the most important is, pekerjaan tersebut menghasilkan uang tanpa menggadaikan kejujuran...

berencana merit kapan ?? entahlah... depend on....
orang sperti apakah yang benar2 diinginkan dan dibutuhkan untuk dijadiin pasangan dalam mengarungi hidup didepan ?? hmm... sebenernya saat ini ada siy satu figur yang menurut gw pas. Dia terlihat sempurna dibalik ketidaksempurnaannya. Begitu dewasa, gentleman, dan sangat bertanggungjawab. But, dunno... bicara ttg mas yang satu ini bisa panjang. So, di cut saja ya... haha...
*antiklimaks*

Jujur, aga takut mengemban umur 24...
It feels so.....
*silakan isi sendiri*
Hmmmppphhh....
24 ya ???

ouwkeiy..
bring it on... ;)

2 Comments:

Blogger Arti Cittami Putri said...

hehehe
santai aja siz..
life's goes on..

Manusia :
berencana,berdoa,berusaha,bersabar

Hasilnya:
hanya Allah yang tau (dan apa yang terjadi pasti yang terbaik heheheh =) walaupun gak selalu indah

kapan ke JKT??
ketemuan yukk..sebelum gw "dikurung" di camp niy heheheh =p

April 8, 2008 at 11:39 PM  
Blogger ....WasiL.... said...

kekekekek...
iya ya...
mmhh..
pasti indah siy apa pun itu yang Dia tentukan...
cuma kadang kita ga bisa ngeliat itu sebagai hal yang indah... lagi2 kan kita manusia, cuma melihat hal2 yang memang tampak indah aja...
*anjrit ngemeng apa siy gw ??*

April 10, 2008 at 11:38 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home